PERANAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI ALAT PROMOSI WISATA DI KANTOR DINAS PARIWISATA BANYUWANGI
Abstract
Pariwisata di Indonesia dijadikan sebagai ujung tombak untuk meningkatkan pendapatan devisa negara karena pariwisata di Indonesia sangat diminati oleh wisatawan dari manca negara. Berbicara mengenai pariwisata, tentunya tidak terlepas dan kekayaan alam dan keunikan seni dan budaya yang dimiliki oleh suatu daerah. Kedua komponen tersebut banyak dimiliki oleh Indonesia dan tersebar di suluruh pelosok tanah air yang dapat dijadikan modal dasar untuk meningkatkan pendapatan negara. Untuk mengelola kedua komponen tersebut, diperlukan perencanaan, penelitian, pengawasan, dan pengevaluasian yang sempurna agar kedua komponen tersebut dapat berkembang dengan baik. Maka dari itu, diperlukan tenaga ahli yang dapat menangani semua hal tersebut agar perkembangan pariwisata yang ada dapat meningkat pesat. Setelah produk wisata sudah tersedia dan siap untuk ditawarkan kepada wisatawan, maka diperlukan sarana promosi yang memadai guna menunjang kegiatan pemasaran pariwisata yang mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke objek dan daya tarik wisata yang kita tawarkan kepada mereka.