• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN SETELAH MEMBELI SEPEDA MOTOR SUZUKI PADA DEALER SUZUKI TRUNOJOYO JEMBER TAHUN 2004

    Thumbnail
    View/Open
    Hety Mustika Ani 990210301230_.pdf (15.87Mb)
    Date
    2016-06-29
    Author
    ANI, HETY MUSTIKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel bauran promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor Suzuki pada Dealer Suzuki Trunojoyo Jember tahun 2004 dan untuk mengetahui variabel manakah diantara variabel bauran promosi (periklanan (X1), penjualan pribadi (X2) dan promosi penjualan (X3) yang dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor Suzuki pada Dealer Suzuki Trunojoyo Jember tahun 2004. Data primer diperoleh dari 61 responden yang telah ditetapkan dengan menggunakan metode angket sebagai metode utama didukung metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penganalisisan digunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Dari hasil analisis menggunakan program SPSS diperoleh nilai R square atau proporsi sumbangannya sebesar 71,8%. Nilai Fhitung > Ftabel yaitu 48,422 > 2,76 atau α = 0,05 > sig. F = 0.000. Hal ini menunjukan bahwa bauran promosi secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan untuk mengetahui masing-masing pengaruh variabel bebas digunakan uji t. Diketahui untuk variabel periklanan (X1) thitung > ttabel yaitu 5,781 > 1,671 atau α = 0,05 > sig. t = 0,000 dan proporsi sumbangan sebesar 27,231%, untuk variabel penjualan pribadi (X2) thitung > ttabel yaitu 7,056 > 1,671 atau α = 0,05 > sig. t = 0,000 dan proporsi sumbangan sebesar 35,894% dan untuk variabel promosi penjualan (X3) thitung > ttabel yaitu 2,523 > 1,671 atau α = 0,05 > sig. t = 0,014 dan proporsi sumbangan sebesar 8,74%. Hasil tersebut menunjukan variabel penjualan pribadi mempunyai pengaruh dominan dibandingkan variabel periklanan dan variabel promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75220
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository