• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Ditta Widiana 020910202089.pdf (116.3Mb)
    Date
    2016-06-28
    Author
    WIDIANA, DITTA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagairnarla pecan public relations dalam meningkatkan konsumen pada Matahari Departement Store Jember Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan paradigma kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada Matahari Departement Store Jember di jalan Diponegoro No. 66 Jember Metode pengambilan datanya menggunakan observasi, wanancara, serta studi dokumentasi. Tahap analisis datanya menggunakan analisis domain dan taksonomi. Informan dalam penelitian ini adalah Bapak Yudianto selaku Assisten Store Manager, Ibu Putri selaku supervisor personalia dan lima orang informan konsumen. Terpilihnya informan tersebut karena mempunyai informasi yang cukup lengkap dan memiliki masa kerja yang cukup lama sehingga mengetahui kondisi Matahari Deportment Store Jember. Hasil dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menginterpretasikan pesan public relations dalam meningkatkan konsumen pada Matahari departement Store Jember yaitu pertama Building corporate identity and image kedalam dan keluar, kedalam dengan mengidentifikasi kebijakan dan prosedur perusahaan dari pusat – PT. Matahari Putra Prima, Tbk dengan kepentingan publiknya; merencanakan dan melaksanaakan penggiatan aktivitas public relation dan keluar dengan menciptakan identitas dan citra perusahaan yang positif melalui pengevaluasian sikap dan opini publik dan kedua facing crisis kedalam dan keluar, kedalam dengan menyelesaikan permasalahan yang terjadi antar karyawan dan keluar dengan menyelesaikan komplain dengan konsumen. Dalam melaksanakan public relations-nya Matahari Departement Store Jember juga melakukan analisis SWOT scbagat analisis pendukung pelaksanaan strategi yang akan digunakan dengan melihat dari internal dan ekstemal perusahaan yang mcliputi aspek kelembagaan, SDM, pasar, dan promosi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75138
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository