Show simple item record

dc.contributor.advisorHARI P., Bambang
dc.contributor.advisorSRIKANTUN
dc.contributor.authorHANDAYANI, Susi
dc.date.accessioned2016-06-13T02:54:53Z
dc.date.available2016-06-13T02:54:53Z
dc.date.issued2016-06-13
dc.identifier.nimNIM960210301149
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74733
dc.description.abstractPenyampaian materi pelajaran bidang studi ekonomi di SL TPN 7 Jember selama ini, cenderung menggunakan metode ceramah. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada minat, keaktifan dan hasil belajar siswa yang rendah. Perolehan hasil belajar kelas 2A secara klasikal pada pokok bahasan Kehidupan Perekonomian di Indonesia cawu I hanya mencapai 63,93%. Salah satu pengembangan pembelajaran altematif yang mampu meningkatknn minat serta hasil belaJar adalah metode tugas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil bel ajar siswa pad a pembelajaran ekonomi pokok bahasan Koperasi Indonesia cawu I kelas 2A tahun pelajaran 2000/2001. Penelitian dimulai pada bulan Juni s/d Oktober 2000. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas, yang terlaksana dalam satu siklus dengan tahap: perencanaan,tindakan, observasi, refleksi. Hasil analisis data menunjukkan minat belajar siswa mengalami peningkatan sebesar 20,45% dan untuk keaktifan siswa mengalami peningkatan sebesar 43,18% serta tercapainya ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal yaitu sebesar 85,93%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries960210301149;
dc.subjectPEMBELAJARAN DENGAN METODE TUGASen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePENERAPAN METODE TUGAS GUNA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI POKOK BAHASA KOPERASI INDONESIA KELAS 2-A CAWU I SLTPN 7 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2000/2001en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record