Penggunaan alat peraga matematika sebagai alternatif mengatasi kesulitan menyelesaikan soal soal penjumlahan bilangan pecahan siswa kelas IV Cawu I SD negeri Arjasa V Arjasa tahun pelajaran 1999/2000
dc.contributor.advisor | SUGIARTI, Titik | |
dc.contributor.advisor | THOHIRUN | |
dc.contributor.author | SUKAESIH | |
dc.date.accessioned | 2016-05-30T06:56:54Z | |
dc.date.available | 2016-05-30T06:56:54Z | |
dc.date.issued | 2016-05-30 | |
dc.identifier.nim | 9402101042 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74314 | |
dc.description.abstract | Tahap perkembangan berpikjr siswa sekolah dasar berada pada tahap operasi konkril. Berdasarkan hal tersebut, maka pemberian konsep-konsep dasar matematika dapat ditanamkan melalui benda-benda konkrit. Kenyataan dilapangan sampai saat ini masih banyak guru guru sekolah dasar yang belum menggunakan alat peraga sebagai alat bantu mengajar. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan memberikan gambaran tentang kegunaan alat peraga untuk memotivasi para pendidik agar dalam menyam paikan konsep- konsep matematika khususnya penjumlahan pecahan menggunakan alat peraga sebagai alal bantu mengajar. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Alat peraga matematika | en_US |
dc.subject | Penjumlahan | en_US |
dc.subject | Bilangan pecahan | en_US |
dc.title | Penggunaan alat peraga matematika sebagai alternatif mengatasi kesulitan menyelesaikan soal soal penjumlahan bilangan pecahan siswa kelas IV Cawu I SD negeri Arjasa V Arjasa tahun pelajaran 1999/2000 | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan