• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perbandingan hasil belajar siswa yang diajar denagn metode problem possing dan metode ceraham

    Thumbnail
    View/Open
    Mira Sari Drasetiadi 990210103212_.pdf (5.820Mb)
    Date
    2016-05-19
    Author
    DEWI, Mira Sari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Salah satu penentu keberhasilan pendidikan adalah proses helajar mengajar. Penggunaan metode belajar yang sesuai dapat membuat siswi menjaidi responsif dan bergairah dalam mengikuti proses belajar mengajar. Sampai saat ini belum pernah diungkap tentang penggunaan metode problem possing dan ceramah. Masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan metode problem possing dan metode ceramah, manakah pencapaian hasil belajar yang lebih elfektif antara metode problem possing dibandingkan dengan metode ceramah. Tujuan peneitian ini untuk mengetahui perlbedaan hasil bdajar siswa yang diajar dengan rnelode probkm possing dan metode ceramah, besarnya efektifitas antara metode problem possing dan Metode cerarnah. Sampai dalam penelitian ini ditentukan dengan teknik cluster random sampling dengan cara undian. Sebelum pengambilan sampel dilakukan uji homogenitas terhadap populasi. Sampel yang tepilih yaitu kelras IIC dan IID. Metode pengumpulan data dengan teknik observasi, dokumentasi dan tes. Anaiisa data dengan ujit t test Hasil penelitian ini diperoleh F hitung 3.852 sedangkan F tabel 1666. Karena f hitung dan T table maka ada perbedaan yang signifikan antara hasit belajar siswu yang diajar dengan menggunakan metode problemn possing dan ceramah. efektifitas relatif sebesar 1 2-463%, jadi ada perbedaan ketercapaian pembelajaran dengan menggunakan metode problem possing dan metode ceramah. Sehingga dapal disarankan dalam pembelajaran hendaknya menggunakan problem possing
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74160
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository