• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Biologi Konsep Hormon Manusia pada Kelas II Semester 2 SLTP NEGERI 1 GANDUSARI TRENGGALEK Tahun Ajaran 2002/2003

    Thumbnail
    View/Open
    Dwi Rina Subekti 980210103221_.pdf (9.551Mb)
    Date
    2016-05-17
    Author
    SUBEKTI, Dwi Rina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu cara dalam meningkatkan hasil belajar dan pencapaian ketuntasan belajar individual siswa sebesar 75%. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh bimbingan belajar terhadap hasil belajar dan ketuntasan belajar 1 siswa menurut kurikulum 1994 maupun 2004 (2) Untuk mengetahui efektifitas bimbingan belajar terhadap hasil belajar dan ketuntasan belajar siswa menurut kurikulum 1994 maupun 2004. Kelas sampel ditentukan dengan uji homogenitas menggunakan nilai report semester I, sedangkan untuk penentuan responden menggunakan nilai pre tes dengan standart ≥ 40. Dari hasil analisis uji Z untuk pengaruh bimbingan belajar terhadap hasil belajar, diperoleh Zhitung = 4,65, Untuk Zhitung = 4,65 luas setengah pada tabel daerah kurva normal adalah 0,4999 atau 49,99% sehingga seluruh luas daerah kurva normal 99,98%. berarti berada diluar daerah penerimaan, Uji Z untuk pengaruh bimbingan belajar terhadap ketuntasan belajar mcnurut kurikulum 1994 seluruh luas daerah kurva normal 49,38%. Sementara untuk uji-t diperolch Thitung = 4,063, pada Ttabel untuk df 27 = 2,052 berarti Thitung > Ttabel. Sehingga ada pengaruh yang signifikan antara bimbingan belajar terhadap hasil belajar dan ketuntasan belajar individual siswa menurut kurikulum 1994 maupun 2004. Sementara untuk uji efekiifitas bimbingan belajar terhadap hasil belajar diperoleh 25,259% termasuk kategori cukup efektif. Untuk ketuntasan belajar individual siswa menurut kurikulum 1994 adalah 9,244%, untuk kurikulum 2004 diperoleh 14,39% termasuk kategori tidak efektif. Sehingga diketahui bimbingan belajar cukup efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa, tapi tidak efektif untuk pencapaian ketuntasan belajar Individual siswa menurut kurikulum 1994 dan 2004.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74053
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository