dc.contributor.advisor | Irawan, Bambang | |
dc.contributor.advisor | Puspitasari, Novi | |
dc.contributor.author | Faris Abdillah, Nizar | |
dc.date.accessioned | 2016-05-09T02:48:41Z | |
dc.date.available | 2016-05-09T02:48:41Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73705 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh sales promotion terhadap keputusan pembelian Jersey
Manchester United Pada @JERSEYMU19. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berminat pada jersey MU.
Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Syarat atau kriteria yang menentukan sampel adalah
followers yang tergabung dalam @JERSEYMU19 dan followers yang mengalami sales promotion dari @JERSEYMU19.
Jumlah sampel adalah sebanyak 110 responden. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Logistik. Berdasarkan
hasil penelitian dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1).Hasil analisis menunjukkan bahwa jangka waktu promosi
berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Jersey Manchester United.. 2).Hasil analisis menunjukkan bahwa
diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Jersey MU. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
@JERSEYMU19 telah melakukan pemberian diskon 5% jika membeli jersey sebanyak 2 unit, pemberian diskon sampai rp
30.000 saat cuci gudang dan pemberian potongan harga rp 5.000 untuk jersey couple sehingga konsumen memutuskan
untuk membeli.3). Hasil analisis menunjukkan bahwa hadiah berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Jersey
Manchester United. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @JERSEYMU19 telah melakukan promosi dengan memberikan
hadiah berupa gratis satu jersey saat membeli 1 unit saat ada promo, gratis satu jersey saat membeli 6 unit, dan hadiah
jersey dan nameset 2 jersey jika membeli satu lusin jersey. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ PRESS | en_US |
dc.relation.ispartofseries | ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA; | |
dc.subject | jangka waktu promosi | en_US |
dc.subject | diskon | en_US |
dc.subject | hadiah | en_US |
dc.subject | keputusan pembelian | en_US |
dc.title | Pengaruh Promosi Penjualan Melalui Media Twitter Terhadap Keputusan Pembelian Jersey Manchester United Pada @JERSEYMU19 (Effect of Sales Promotion Through Media Twitter Against Buying Decision Jersey Manchester United On @ JERSEYMU19 | en_US |
dc.type | Article | en_US |