Show simple item record

dc.contributor.authorDjoko Poernomo
dc.contributor.authorPuji Wahono
dc.contributor.authorZarah Puspitaningtyas
dc.date.accessioned2016-05-09T02:08:04Z
dc.date.available2016-05-09T02:08:04Z
dc.date.issued2016-05-09
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73699
dc.descriptionLembaga Penelitian Universitas Jember Jl. Kalimantan 37 Jember Telepon 0331 337818en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis efek daya serap pengetahuan terhadap kinerja usaha melalui orientasi kewirausahaan dan inovasi produk. Populasi penelitian ialah pengrajin batik Gajah Oling di Kabupaten Banyuwangi berjumlah 154 orang. Jumlah responden 111 orang. Alat pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penentuan responden menggunakan teknik acak sederhana. Analisis data memakai analisis jalur. Pengolahan data menggunakan software SPSS 17. Hasil penelitian memperlihatkan (i) daya serap pengetahuan responden berpengaruh signifikan terhadap orientasi kewirausahaan dan inovasi produk, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja usaha; (ii) orientasi kewirausahaan responden berpengaruh signifikan terhadap inovasi produk dan kinerja usaha; (iii) inovasi produk responden tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja usaha; (iv) daya serap pengetahuan responden berpengaruh tidak langsung signifikan terhadap kinerja usaha melalui orientasi kewirausahaan; (v) daya serap pengetahuan responden berpengaruh tidak langsung signifikan terhadap inovasi produk melalui orientasi kewirausahaan. Kekuatan pokok responden untuk mengembangan usahanya terletak pada jalur daya serap pengetahuan, orientasi kewirausahaan, kinerja usaha.en_US
dc.description.sponsorshipHibah Pasca - 2015en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherFISIP - 2015en_US
dc.relation.ispartofseriesHibah Pasca;2015
dc.subjectdaya serap pengetahuanen_US
dc.subjectorientasi kewirausahaanen_US
dc.subjectinovasi produk.en_US
dc.subjectkinerja usahaen_US
dc.titleDAYA SERAP PENGETAHUAN PENGRAJIN BATIK GAJAH OLING: MELESTARIKAN NILAI-NILAI “MISTIS” MASYARAKAT OSING DAN AKSELERASINYA PADA PERTUMBUHAN USAHAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record