PENGARUH MOTIVASI PIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI SATUAN LALU LINTAS KEPOLISIAN RESORT JEMBER
Abstract
Permasalahan utama pelayanan publik di Indonesia berkaitan dengan kinerja
aparatur dalam memberikan kualitas pelayanan itu sendiri. Pelayanan yang
berkualitas dinilai pada berbagai aspek, yaitu menyangkut tata pelaksanaanya,
dukungan sumber daya manusia, dan organisasinya. Pegawai Negeri berdasarkan
Undang-undang Pasal 2 Nomor 43 Tahun 1999 terdiri dari; Pegawai Negeri Sipil
(Anggota Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik
Indonesia), Pegawai Negeri Sipil Pusat, Pegawai Negeri Sipil Daerah, Pegawai
Negeri Sipil lain yang ditetapkan dengan peraturan pemerintah.
Satuan Lalu Lintas adalah organisasi dibawah Kepolisian Negara Republik
Indonesia yang bertugas membina dalam batas kewenangan yang ditentukan,
menyelenggarakan fungsi lalu lintas yang meliputi kegiatan pendidikan masyarakat,
penegakan hukum, pengkajian masalah lalu lintas, registrasi dan identifikasi
pengemudi dan kendaraan bermotor serta patroli jalan raya yang bersifat antar
wilayah hukum Negara Republik Indonesia. Melakukan koordinasi pelaksanaan tugas
dengan Badan atau Instansi Pemerintah yang terkait dengan lalu lintas kendaraan dan
jalan raya.
Collections
- UT-Faculty of Nursing [1548]