Show simple item record

dc.contributor.authorHarimukti, Romi
dc.date.accessioned2016-02-22T07:35:27Z
dc.date.available2016-02-22T07:35:27Z
dc.date.issued2016-02-22
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73515
dc.description.abstractKarakteristik soal PISA merupakan soal yang membutuhkan kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pengerjaannya (Apsari, 2012). Kemampuan melibatkan analisis, evaluasi, dan kreasi dianggap sebagai kemampuan berpikir tingkat tinggi (Pohl dalam Lewy et al, 2009). Kemampuan analisis dapat diartikan sebagai kemampuan individu untuk menentukan bagian-bagian dari suatu masalah dan menunjukkan hubungan antar-bagian tersebut, melihat penyebab-penyebab dari suatu peristiwa atau memberi argumen-argumen yang menyokong suatu pernyataan (Sudrajat, 2007). Kemampuan evaluasi adalah kegiatan membuat penilaian berkenaan dengan nilai sebuah idea, kreasi, cara atau metode (Suherman dalam Yudhanegara, 2012). Kemampuan kreasi adalah kemampuan untuk mengkombinasikan elemen-elemen untuk membentuk sebuah struktur yang unik (Suherman dalam Yudhanegara, 2012). Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan, agar mengetahui dan mengenali kemampuan analisis, evaluasi, dan kreasi siswa yang berumur 15 tahun dengan kemampuan matematika mereka dari hasil penyelesaian soal PISA yang diujicobakan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKEMAMPUAN ANALISIS, EVALUASIen_US
dc.titleKEMAMPUAN ANALISIS, EVALUASI, DAN KREASI SISWA SMP NURIS JEMBER DALAM MENYELESAIKAN SOAL PISA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record