• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI DIFERENSIASI PADA LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN EDDY’s ENGLISH DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Anastasia Larasati Pratiwi - 090910202082_1.pdf (77.46Kb)
    Date
    2013-12-10
    Author
    Anastasia Larasati Pratiwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Eddy’s English adalah lembaga pendidikan non formal yang dibentuk sejak tahun 1980 dan mengkhususkan diri pada program pelatihan bahasa Inggris. Untuk mempertahankan atau bahkan mengembangkan eksistensinya, maka pihak lembaga perlu menggali dan juga mengoptimalkan sumber daya yang dapat menjadi pembeda (diferensiasi) dibandingkan dengan para pesaing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi diferensiasi pada Lembaga Kursus dan pelatihan Eddy’s English di Jember. Lokasi penelitian berada di Jalan Kalimantan No.18 Jember. Informan ditentukan dengan teknik snowball. Metode analisis data yang digunakan ialah analisis domain dan taksonomi. Hasil penelitian yaitu LKP Eddy’s English mengupayakan diferensiasi dalam hal produk, pelayanan, personil, dan citra. Diferensiasi produk diupayakan dengan buku-buku panduan dari penerbit Inggris, program Corporate Training, dan Conversation Classes. Diferensiasi pelayanan diupayakan dengan metode pembelajaran yang bervariasi. Pada diferensiasi personil, pihak lembaga berupaya meningkatkan kompetensi tutor seperti kompetensi intelektual, emosional, sosial, serta spiritual. Adapun hal yang menonjol pada diferensiasi citra yaitu moto “Great Communicators”, program siaran berbahasa Inggris di RRI Pro 2 FM Jember, dan juga personal branding. Ironisnya, jumlah peserta didik dalam periode tiga tahun terakhir (2010-2012) mengalami penurunan drastis. Selain itu, siswa juga tidak memiliki keyakinan untuk melanjutkan program kursus. Kesimpulan penelitian yakni strategi diferensiasi LKP Eddy’s English belum mampu menciptakan loyal customer.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7337
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository