dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Karakteristik Merek
Karakteristik Perusahaan dan Konsumen Pelanggan Merek terhadap Kepercayaan
Merek dan Loyalitas Merek konsumen mie Sedaap di Pulau Sapeken Kabupaten
Sumenep. Objek yang diteliti adalah masyarakat Pulau Sapeken Kabupaten
Sumenep yang terdiri dari 9 desa yaitu Desa Sapeken, Desa Saor, Desa
Sepanjang, Desa Pagerungan, Desa Sasiil, Desa Paliat, Desa Sakala, Desa
Sadulang dan Desa Sabuntan. Penelitian ini menggunakan data primer dan data
sekunder. Data primer diambil dari jawaban responden yang mengisi kuisioner
yaitu masyarakat Pulau Sapeken, Sedangkan data sekunder penelitian diperoleh
dari penelitian sebelumnya dan literatur yang berkaitan dengan penelitian dan data
dari BPS yang berkaitan dengan profil Pulau Sapeken. Teknik pengambilan data
menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang.
Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analisys). Hasil analisis
data menunjukkan bahwa pengaruh variabel Karakteristik Merek terhadap
Keprcayaan Terhadap Merek signifikan, variabel Karakteristik Perusahaan
terhadap Kepercayaan Merek signifikan, variabel Karakteristik Pelanggan Merek
terhadap Kepercayaan Merek signifikan, variabel Karakteristik Merek terhadap
Loyalitas Merek signifikan, variabel Karakteristik Perusahaan terhadap Loyalitas
Merek signifikan, variabel Karakteristik Pelanggan Merek terhadap Loyalitas
Merek signifikan, dan pengaruh Loyalitas Merek terhadap Loyalitas Merek
signifikan. | en_US |