• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Medical
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Medical
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN INDEKS KEPUASAN PASIEN TENTANG MUTU PELAYANAN DIMENSI JAMINAN DENGAN MINAT BEROBAT KEMBALI DI POLI INTERNA RSD KALISAT JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Zuliyatul Masnunah.pdf (754.1Kb)
    Date
    2016-02-02
    Author
    Masnunah, Zuliyatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Meningkatnya jumlah rumah sakit sebagai institusi penyedia jasa kesehatan menyebabkan persaingan antar rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu. Mutu pelayanan dapat diukur menggunakan model SERVQUAL, yaitu dengan memberikan penilaian pada dimensi-dimensi mutu jasa. Dimensi mutu jasa ada lima yaitu dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Kepuasan pasien adalah outcome dari pelayanan kesehatan yang merupakan tujuan dari peningkatan mutu pelayanan. Setelah pasien mendapatkan pelayanan kesehatan, pasien akan mengalami perilaku purnabeli yang akan menentukan perilaku pasien selanjutnya, salah satunya yaitu minat pembelian ulang atau minat berobat kembali. Poli interna adalah salah satu pelayanan kesehatan spesialistik di RSD Kalisat Jember yang pada tiga tahun terakhir jumlah pengunjungnya mengalami penurunan. Hal ini bisa diindikasikan bahwa minat berobat kembali pasien menurun. Untuk meningkatkan kembali jumlah kunjungan maka terlebih dahulu perlu diketahui apakah pelayanan kesehatan yang diberikan sudah memenuhi harapan pasien sehingga pasien merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang diterimanya. Salah satu misi RSD Kalisat Jember yaitu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sumber daya manusia, dan unsur tersebut ada pada mutu pelayanan dimensi jaminan. Oleh karena itu perlu diketahui hubungan indeks kepuasan pasien tentang mutu pelayanan dimensi jaminan dengan minat berobat kembali di RSD Kalisat Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73198
    Collections
    • UT-Faculty of Medical [1538]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository