PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ETIKA KERJA TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA PT.BPR KARUNIA PAKTO KENCONG KABUPATEN JEMBER
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh
kualitas pelayanan terhadap kepercayaan masyarakat untuk memutuskan menjadi
nasabah di PT. BPR Karunia Pakto Kencong Kabupaten Jember dan menganalisis
dan mengetahi pengaruh etika kerja terhadap kepercayaan masyarakat untuk
memutuskan menjadi nasabah di PT. BPR Karunia Pakto Kencong Kabupaten
Jember. Lokai penelitian yaitu, PT. BPR Karunia Pakto Kencong Kabupaten
Jember. Populasinya adalah para nasabah yang melakukan transaksi atau kegiatan
di PT BPR Karunia Pakto Kencong Kabupaten Jember selama satu minggu pada
bulan agustus 2014 Penyebaran kuisioner dilakukan secara langsung dengan
mendatangi 50 responden yang menjadi nasabah aktif di PT. BPR Karunia Pakto
Kencong. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Setelah dilakukan analisis data, dapat diambil beberapa kesimpulan yaitu:
a).Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap kepercayaan nasabah PT. BPR Karunia Pakto Kencong Kabupaten
Jember. b).Hasil penelitian menyatakan bahwa etika kerja berpengaruh signifikan
terhadap kepercayaan nasabah PT. BPR Karunia Pakto Kencong Kabupaten
Jember.