• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Nursing
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Nursing
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS POSITIONING JASA PT. TELKOMSEL BERDASARKAN SKALA PRIORITAS KEPENTINGAN PELANGGAN DAN CALON PELANGGAN DI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Yudhy Prasetyo Utomo.pdf (486.0Kb)
    Date
    2016-01-27
    Author
    Utomo, Yudhy Prasetyo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Yudhy Prasetyo Utomo, 77 halaman Mengenai “Analisis Positioning Jasa PT.Telkomsel berdasarkan Skala Prioritas kepentingan Pelanggan dan Calon Pelanggan di Kabupaten Jember “. Bertujuan menganalisis positioning produk Telkomsel ditinjau dari atribut-atribut yang ditawarkan kepada pelanggan serta dapat menganalisis perbedaan antara pelanggan dan calon pelanggan untuk menentukan atribut-atribut yang dianggap perlu melalui produk jasa komunikas PT. Telkomsel. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak sembilan puluh empat responden. Data diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada pelanggan. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Metode Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menentukan Skala prioritas Atribut, Mean Skor Atribut, Posisi Atribut dan Chi Square Test. Hasil prhitungan chi square, pelanggan dan calon pelanggan memiliki kesamaan untuk memilih atribut-atribut yang dianggap penting dalam memilih jasa komunikasi. Meskipun demikian pelanggan dan calon pelanggan memiliki perbedaan dalam memberikan kesamaan dalam memberikan penilaian prioritas pertimbangan bagi tiap-tiap atribut. Hasil pengujian hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh pada variabel marketing mix yaitu merek, tingkat harga, tempat , promosi, orang, proses, bukti fisik terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk jasa PT. Telkomsel Jember secara simultan terbukti kebenaranya. Hai ini dibuktikan dengan hasil perhitungan pada table nilai posisi atribut, yaitu menempatkan atribut jasa produk yang paling dipentingkan oleh pelanggan dan calon pelanggan (pelanggan potensial)hal ini dapat dibuktikan dari nilai analisis frekuensi observasi (fo) dan frekuensi harapan (fh), dimana nilai analisis jasa produk yang terbesar diantara variabel atribut yang lainya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/72635
    Collections
    • UT-Faculty of Nursing [1594]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository