PENATAAN KEARSIPAN PADA BAGIAN KESEKRETARIATAN DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JEMBER
Abstract
Pada era globalisasi sekarang ini, semakin banyak bermunculan bentuk usaha baik di bidang jasa milik negara maupun swasta.Setiap badan usaha baik di bidang jasa milik negara maupun swasta, harus memiliki langkah-langkah strategis yang mampu memiliki keunggulan bersaing.Memiliki upaya inovasi yang unggul sehingga dapat membedakan perusahaan yang satu dengan yang lainnya, dengan adanya pemanfaatan penataan arsip sebagai sarana untuk menciptakan daya saing perusahaan membawa perubahan lingkungan bisnis yang semakin kompetitif. Sebagian besar perusahaan dalam memenangkan persaingan melakukan upaya perumusan dan penyempurnaan strategi bisnisnya, oleh karena itu kearsipan merupakan suatu pusat ingatan, sumber informasi serta alat pengawasan yang sangat diperlukan dalam setiap organisasi dalam rangka melaksanakan segala kegiatan-kegiatan, baik pada kantor-kantor Lembaga Negara, Swasta dan Perguruan Tinggi, dalam proses penyajian informasi agar pimpinan dapat membuat keputusan dan merencanakan kebijakan, maka harus ada sistem dan prosedur kerja yang baik dibidang kearsipan.