Show simple item record

dc.contributor.advisorSoegiharto
dc.contributor.advisorK. Indraningrat
dc.contributor.authorEkayanti, Nanik
dc.date.accessioned2016-01-22T07:21:36Z
dc.date.available2016-01-22T07:21:36Z
dc.date.issued2016-01-22
dc.identifier.nim960810201091
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/72020
dc.description.abstractAnalisis promotional mix terhadap volume penjualan pada PT Mayangsari Berlian Motor di Jember, (halaman), berkaitan dengan biaya-biaya promosi yang telah dikeluarkan oleh perusahaan ini maka tujuan penelitian : untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel-variabel promotional mix terhadap volume penjualan baik secara serentak maupun secara parsial serta untuk mengetahui variabef promosi mana yang paling berpengaruh (dominan) terhadap volume penjualan, peneHtian dilaksanakan dalam kurun waktu Oktober 2000 sid Januari 2001 bertempat di lingkungan Perusahaan PT Mayangsari Berlian Motor di Jember. Penelitian ini menqqunakan data volume penjualan, biaya promosi media periklanan, personal selling dan promosi penjualan, metode pengumpuJandata dalam penelitian survey ini adalah dengan observasi dan wawancara, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode anansis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara bersama variabel periklanan, personal selling dan promosi penjualan berpengaruh besar sekali terhadap volume penjualan (85,30 %). Sedangkan secara parsial promosi penjualan memberikan pengaruh yang sangat besar (71,21 %) terhadap volume penjualan, adapun ke dua variabel lainnya yang diteliti memberikan pengaruh yang sedang terhadap volume penjualan. Uji-F untuk menguji koefisien secara bersama dan Uji-t untuk pengujian secara parsial menunjukkan bahwa pengaruh-pengaruh tersebut signifikan (nyata). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara bersama ke tiga variabel promosi yang diteliti memberikan pengaruh yang besar dan nyata terhadap volume penjualan sedangkan secara parsial dapat diketahui bahwa variabel promosi penjualan merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap volume pejualan, maka dapat diberikan saran kepada Perusahaan PT Mayangsari Berlian Motor di Jember agar bisa mencapai volume penjualan yang sebesar-besarnya harus dapat mempertahankan strategi promosi penjualannya dan meningkatkan lagi strategi periklanan dan personal sellingnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectpromotional mixen_US
dc.subjectvolume penjualanen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Promotional Mix Terhadap Volume Penjualan Pada PT Mayangsari Berlian Motoren_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record