• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERAN SKILL INSTRUKTUR TERHADAP PENGEMBANGAN KREATIVITAS PESERTA PELATIHAN TATA KECANTIKAN PADA KURSUS WIRAUSAHA KOTA DI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR BONDOWOSO

    Thumbnail
    View/Open
    PRAYITNO_001.pdf (278.8Kb)
    Date
    2013-12-10
    Author
    PRAYITNO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kursus adalah suatu kegiatan melatih keterampilan untuk mendalami pengetahuan, sikap yang mengarahkan pada terwujudnya kemajuan kemampuan. Kemampuan ini meliputi kecakapan akademik, kecakapan vokasional, kecakapan pribadi dan kecakapan sosial. Pengembangan kreativitas merupakan salah satu upaya dalam pengembangan kemajuan kemampuan peserta agar selalu berfikir kreatif dan inovatif yang terdapat pada dirinya sehingga dapat meningkatkan kualitas seseorang. Permasalahannya bagaimanakah peran skill instruktur terhadap pengembangan kreativitas peserta pelatihan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran skill instruktur terhadap pengembangan kreativitas peserta pelatihan di Sanggar Kegiatan Belajar Bondowoso. Manfaatnya bagi peneliti untuk meningkatkan pengetahuan, bagi Perguruan Tinggi untuk mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan bagi masyarakat untuk peningkatan partisipasi masyarakat didalam program Kewirausahaan. Daerah penelitian yang digunakan adalah di Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Bondowoso berdasarkan metode purposive. Infoman kunci adalah peserta pelatihan dan instruktur pelatihan Tata Kecantikan di Sanggar Kegiatan Belajar Bondowoso. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan tekhnik analisis data deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Penelitian dilakukan terhadap 11 peserta dan 4 instruktur pelatihan tata kecantikan di Sanggar Kegiatan Belajar Bondowoso. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Peran keterampilan instruktur dapat mengembangkan kreativitas peserta pelatihan dalam upaya pengembangan kemampuan sumber daya manusia.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7199
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository