• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH FAKTOR – FAKTOR PELAYANAN SISTEM INFORMASI MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER (SIAM UNEJ) TERHADAP TINGKAT KEPUASAAN MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN ANGKATAN 2009 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Yuris Mitra Ayu Puspita - 090810201011_01.pdf (1.758Mb)
    Date
    2013-12-10
    Author
    Yuris Mitra Ayu Puspita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan masyarakat Indonesia berjalan semakin hari semakin cepat searah dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi. Indonesia memerlukan adanya tenaga yang terampil serta ahli dalam bidangnya untuk membawa negara Indonesia semakin maju dan berkembang. Pendidikan merupakan prioritas utama yang mempunyai peranan yang penting bagi perkembangan dan kemajuan bangsa. Salah satu elemen dari pendidikan yaitu Perguruan Tinggi. Perguruan tinggi dalam hal ini universitas merupakan penyelenggara pendidikan. Universitas sebagai salah satu fungsi pemberi pendidikan kepada mahasiswa sebagai konsumen dari universitas itu sendiri di tuntut harus mampu memenuhi kebutuhan mahasiswa, sehingga universitas perlu meningkatkan kualitas melalui evaluasi didalam universitas tersebut. Kualitas pelayanan di dalam suatu perguruan tinggi akan menjadi tolok ukur mahasiswa dalam menentukan penilaian apakah mahasiswa puas atau tidak dalam memakai pelayanan jasa dari universitas. Pelayanan didalam suatu universitas haruslah berorientasi pada bagaimana memenuhi kebutuhan dari konsumennya, yaitu mahasiswa. Pelayanan yang diberikan perguruan tinggi akan menjadi suatu cerminan yang dari kinerja yang dilakukan orang-orang di dalamnya. Mengacu pada latar belakang yang telah disebutkan, maka perlu dilakukan penelitian tentang tingkat kepuasaan mahasiswa dilihat dari aspek pelayanan SIAM yang disediakan oleh Universitas Jember. Berdasarkan latarbelakang masalah dan rumusan masalah yang ada, karakteristik masalah yang diteliti dalam penelitian ini dapat diklasifikasikan sebagai eksplanatory research yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan kausal atau penelitian penjelasan. Metode sampling yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. peneliti memutuskan untuk mengambil 25% dari populasi. Maka jumlah sampel yang diambil sebesar : 218 x 25% = 55 responden. Jenis data dalam penelitian menggunakan data kualitatif, data ini didapat dari hasil penyebaran kuesioner dan data kuantitatif yaitu dengan penghitungan statistik. Sumber data yang digunakan data primer yang diperoleh dari wawancara dan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji F, diperoleh Fhitung yang lebih besar dari
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7162
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository