• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Faktor-faktor yang Memengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Telepon Genggam Merek Samsung Galaxy S III di Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Gerardia Nikita Saskhia - 080810291085_1.pdf (146.9Kb)
    Date
    2013-12-10
    Author
    Gerardia Nikita Saskhia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian telepon genggam merek Samsung Galaxy S III di Kota Jember. Metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dan pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Hasil dengan analisis faktor menunjukkan bahwa 19 variabel itu terbentuk menjadi 5 faktor. Faktor pertama diberi nama faktor karakteristik pelanggan yang meliputi variabel peran dan status, pekerjaan, gaya hidup, kepribadian, dan persepsi. Faktor kedua diberi nama faktor lingkungan dan merek yang meliputi variabel keluarga, situasi ekonomi, citra perusahaan, dan citra produk. Faktor ketiga diberi nama faktor kualitas dan referensi yang meliputi variabel produk, promosi, dan kelompok referensi. Faktor keempat diberi nama faktor motivasi dan pembelajaran yang meliputi variabel motivasi dan pembelajaran. Faktor kelima diberi nama faktor manfaat kemudahaan yang meliputi variabel distribusi, usia dan tahap siklus hidup. Selanjutnya kelima kelompok faktor tersebut menjadi variabel dan dilakukan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa faktor karakteristik pelanggan, faktor lingkungan dan merek, faktor kualitas dan referensi, faktor motivasi dan pembelajaran, serta faktor manfaat kemudahaan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Samsung Galaxy S III di Kota Jember. Pengujian hipotesis dengan Uji t menunjukkan faktor yang paling tinggi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Samsung Galaxy S III di kota Jember adalah faktor karakteristik pelanggan, di mana faktor ini memiliki nilai beta terbesar yaitu 0,449.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7137
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository