dc.contributor.author | Titin Suprihatin | |
dc.date.accessioned | 2013-12-10T01:38:34Z | |
dc.date.available | 2013-12-10T01:38:34Z | |
dc.date.issued | 2013-12-10 | |
dc.identifier.nim | NIM080210274024 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7014 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka
dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut:
1. Ada peningkatan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model
Cooperative Learning dengan metode demonstrasi pada mata pelajaran IPA
materi Gaya dan Gerak siswa kelas IV SDN Sumbersari 02 Jember semester
II tahun ajaran 2010/2011. Tingkat pemahaman siswa terhadap materi
pembelajaran menunjukkan peningkatan. Rata-rata kelas pada siklus I adalah
77,99 naik menjadi 82,34 pada siklus II. Jadi ada kenaikan rata-rata kelas
sebesar 4,35.
2. Ada peningkatan aktifitas belajar siswa yang diajar menggunakan model
Cooperative Learning dengan metode demonstrasi pada mata pelajaran IPA
materi Gaya dan Gerak siswa kelas IV SDN Sumbersari 02 Jember semester
II tahun ajaran 2010/2011. Kriteria aktivitas siswa dalam mencoba dan
bekerjasama pada siklus I sedang menjadi aktif di siklus II. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210274024; | |
dc.subject | Cooperative Learning, IPA, Gaya dan Gerak | en_US |
dc.title | PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA DAN GERAK SISWA KELAS IV SDN SUMBERSARI 02 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011 | en_US |
dc.type | Other | en_US |