• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PECAHAN SEDERHANA MELALUI METODE DEMONSTRSI DENGAN BANTUAN ALAT PERAGA GAMBAR BANGUN DATAR PADA KELAS III SDN JIMBARAN IV KEC. PUSPO KAB. PASURUAN

    Thumbnail
    View/Open
    Tarmuji.pdf (191.6Kb)
    Date
    2013-12-10
    Author
    TARMUJI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk meningkatkan Kemampuan menghitung pecahan siswa kelas III SD Negeri Jimbaran 04 Kecamatan Puspo. (2) untuk mendeskripsikan apakah penggunaan gambar pecahan dapat meningkatkan kemampuan operasi hitung pecahan siswa kelas III SDN Jimbaran 04 Kecamatan Puspo Kabupaten Pasauruan. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Jimbaran 04 Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan pada siswa kelas III yang terdiri dari 45 siswa. Siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak 2 siklus. Metode pengumpulan data melalui observasi, tes performance, wawancara, dan dokumentasi teknis. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Deskriptif kualitatif untuk menganalisis data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan deskriptif kuantitatif digunakan untuk mengetahui kemampuan individu siswa dalam pembelajaran berlangsung. Pengambilan data mulai dilakukan tanggal 12 Maret 2011 sampai 15 Maret 2011 dengan subjek penelitian siswa kelas III SD Negeri Jimbaran 04 Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan. Data yang dikumpulkan berupa aktivitas siswa dan aktiviyas guru. Berdasarkan data yang telah diperoleh dari hasil observasi diketahui bahwa prosentase aktivitas siswa selama pembelajaran terkait pembelajaran matematika. Kesimpulan dari penelitian ini adalah siswa mengalami peningkatan aktivitas pada pembelajaran Matematika dalam Pokok bahasan Pecahan sederhana dengan menggunakan metode demonstrasi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7005
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository