Show simple item record

dc.contributor.authorSUMIARTI
dc.date.accessioned2013-12-10T01:08:34Z
dc.date.available2013-12-10T01:08:34Z
dc.date.issued2013-12-10
dc.identifier.nimNIM070210204039
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6985
dc.description.abstractJenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian dilakukan di SDN Kebonsari 01 Jember. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas III SDN Kebonsari 01 Jember tahun pelajaran 2010/2011 sebanyak 48 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes. Kesimpulan penelitian menunjukkan melalui penerapan metode demonstrasi dalam pembelajaran membaca lancar, nilai membaca siswa meningkat menjadi 58,33 % pada siklus I (siswa yang memperoleh nilai di atas 60 sejumlah 20 siswa atau 58,33 % dan siswa yang memperoleh nilai di atas 60 berjumlah 28 siswa atau 41,68 %) sedangkan pada siklus II mencapai 83, 33 % (40 siswa memperoleh nilai di atas 60 ada 8 siswa atau 16,67 % memperoleh nilai di bawah 60). Pada siklus I kemampuan membaca lancar siswa yang paling menonjol adalah pada intonasi sedangkan lafal, kelancaran, dan keberanian masih kurang baik (belum tuntas). Guru melakukan perbaikan dengan memberikan penjelasan lebih dalam tentang tanda baca dan memberikan tambahan latihan membaca lancar. Pada siklus II kemampuan membaca lancar siswa meningkat baik lafal, intonasi, jeda, kelancaran, maupun keberanian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204039;
dc.subjectKemampuan Membaca Lancar, Metode Demonstrasien_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA LANCAR SISWA KELAS III SDN KEBONSARI 01 JEMBER MELALUI METODE DEMONSTRASI TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record