dc.description.abstract | Marketing mix (bauran pemasaran) merupakan kombinasi variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran, variabel dapat
dikendalikan oleh perusahaan untuk mempengaruhi reaksi para pembeli atau konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
variabel bauran pemasaran di antara produk, harga, saluran distribusi dan promosi terhadap persepsi konsumen rokok. Pengaruh persepsi
terhadap keputusan pembelian rokok dan pengaruh bauran pemasaran dengan indikator produk, harga, saluran distribusi dan promosi baik
secara langsung terhadap keputusan konsumen dalam pembelian rokok di Fakultas Pertanian Universitas Jember. Penentuan lokasi peneliti
secara purposive area,di lakukan di lingkungan kampus fakultas pertanian universitas jember dengan pengambilan sampel dengan metode
convience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan pendekatan regresional. Hasil
analisis adalah sebagai berikut : (1) Variabel produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel
persepsi konsumen rokok. (2) Variabel produk, harga, promosi, tempat dan persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel
keputusan pembelian rokok. (3) Variabel produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh positif secara langsung terhadap keputusan
pembelian rokok, serta (4) Variabel produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap keputusan
pembelian rokok melalui variabel persepsi. | en_US |