Pengaruh Citra Merek Dan Kesadaran Label Halal Produk Kosmetik La Tulipe Terhadap Minat Konsumen Untuk Membeli Ulang Di Kota Banyuwangi (The Influence Of Brand Image And Awareness Label Lawful Other Cosmetic Products La Tulipe To Interest Consumers To Buy Repeated In The City Banyuwangi)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand image dan kesadaran label halal terhadap minat membeli ulang konsumen produk kosmetik La Tulipe di Kota Banyuwangi. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Banyuwangi yang menggunakan produk kosmetik La Tulipe. Jumlah populasi masyarakat di Kota Banyuwangi yang menggunakan produk kosmetik La Tulipe tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden yang menggunakan produk kosmetik La Tulipe. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan pendekatan konfirmatori. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh brand image dan kesadaran label halal terhadap minat membeli konsumen produk kosmetik La Tulipe di kota Banyuwangi, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut: a). brand image berpengaruh positif signifikan terhadap minat membeli ulang konsumen produk La Tulipe di Kota Banyuwangi. Keseluruhan persepsi brand image responden terhadap produk kosmetik merek La Tulipe terbentuk berdasarkan asosiasi merek, dukungan asosiasi merek, keunikan asosiasi merek.b). kesadaran label halal berpengaruh positif signifikan terhadap minat membeli ulang konsumen produk La Tulipe di Kota Banyuwangi. Keseluruhan persepsi kesadaran label halal responden terhadap produk kosmetik merek La Tulipe terbentuk berdasarkan kesadaran dan keyakinan bahwa produk yang berlabel halal dari MUI benar-benar halal, kesadaran dan keyakinan bahwa produk yang tertera adanya label halal layak untuk digunakan .