• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS TINGKAT LOYALITAS MEREK MIE INSTAN DI KOTA SITUBONDO

    Thumbnail
    View/Open
    Deasy Prima Kartika - 080810201004_1.pdf (312.3Kb)
    Date
    2013-12-09
    Author
    Deasy Prima Kartika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Analisis Tingkat Loyalitas Merek Merek Mie Instan Di Kota Situbondo”, dan untuk menganalisis kemungkinana perpindahan merek mie instan merek Indomie, Supermie, dan Mie Sedaap di Kota Situbondo. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari responden atas kuesioner yang telah dibagikan kepada masyarakat Situbondo yang sedang mie instan merek Indomie, Supermie, dan Mie Sedaap. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purpose Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah alat analisis pengujian instrumen, yaitu uji validitas Person Product Moment, uji Reability Cronbach’s Alpha. Metode analisisi data yang digunakan adalah rata-rata, standar deviasi, Piramida Brand Loyalty dan Brand Switching Pattern Matrix. Berdasarkan analisis Brand Loyalty (Loyalitas merek) mie instan merek Indomie, Supermie, dan Mie Sedaap telah memiliki tingkat loyalitas merek yang mendekati tingkat loyalitas merek yang kuat. mie instan merek Indomie memiliki konsumen terbanyak pada tingkat Liking The Brand sebesar 64%, Mie Instan Supermie memiliki konsumen terbanyak pada tingkat Liking The Brand sebesar 68.6% dan Mie Instan Mie Sedaap memiliki konsumen terbanyak pada tingkat Liking The Brand sebesar 55%. Berdasarkan matrik perpindahan merek (Brand Switching Pattern Matrix), mie instan merek Indomie memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 57,59%, Mie Instan Supermie memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 55,96% dan Mie Instan Mie Sedaap memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 91,63%. Berdasarkan piramida brand mie instan merek Indomie jumlah konsumen terbanyak pada tingkat Liking the Brand sebesar 64%, mie instan merek Indomie memiliki jumlah konsumen terbanyak pada tingkat Liking the Brand sebesar 68,6% dan Mie Instan Mie Sedaap memiliki jumlah konsumen terbanyak pada tingkat Liking the Brand sebesar 55%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6897
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository