Show simple item record

dc.contributor.authorBRIAN FICKLY S
dc.date.accessioned2013-12-09T08:01:15Z
dc.date.available2013-12-09T08:01:15Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM070810201169
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6886
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan yang terdiri isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan secara simultan dan parsial terhadap minat pembelian produk SmartFren. Iklan yang terdiri dari isi iklan, struktur iklan, format iklan, dan sumber iklan berpengaruh terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren yang selanjutnya akan mempengaruhi minat pembelian. Isi Iklan yang baik dapat meningkatkan minat pembelian dan akhirnya meningkatkan kepuasan konsumen. Isi iklan merupakan apa yang dikatakan pada audiens. Isi iklan haruslah tema yang menarik. Isi iklan yang baik akan meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap suatu produk sehingga isi iklan dapat mempengaruhi minat pembelian. Penelitian ini dikategorikan sebagai exsplanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat perkotaan Kabupaten Jember yang meliputi Kecamatan Sumbersari, Patrang, dan Kaliwates yang pernah melihat dan memahami iklan komputer tablet SmartFren di media televisi. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebesar 75 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren. Isi pesan pada iklan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren. Struktur pesan pada iklan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren. Format pesan pada iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren. Sumber pesan pada iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren. Kesimpulan penelitian ini adalah isi pesan, format pesan dan struktur pesan pada iklan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810201169;
dc.subjectPeriklananen_US
dc.titlePENGARUH PERIKLANAN PRODUK KOMPUTER TABLET SMARTFREN DI MEDIA TELEVISI TERHADAP MINAT PEMBELIAN (KASUS PADA MASYARAKAT WILAYAH PERKOTAAN KABUPATEN JEMBER)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record