• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK PERUMAHAN ISTANA MENTARI PADA PT. BUMI MENTARI MEGAH SIDOARJO

    Thumbnail
    View/Open
    Yuni Emyati Wahyuningsih 980810201032.pdf (60.31Mb)
    Date
    2015-12-26
    Author
    Wahyuningsih, Yuni Emyati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian tentang biaya promosi yang berpengaruh terhadap volume penjualan produk perumahan lstana Mentari dilaksanakan pada PT. Bumi Mentari Megah Sidoarjo selama tiga buIan, yaitu mulai tanggal 11 Maret 2002 sampai 11 Juni 2002. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar biaya periklanan, biaya personal selling dan biaya promosi penjualan berpengaruh terhadap volume penjualan produk perumahan Istana Mentari dan untuk mengetahui dari ketiga biaya promosi tersebut yang memberikan kontribusi paling dominan terhadap volume penjualan. Penelitian ini dilaksanakan secara studi kepustakaan yaitu pengumpulan data dengan mempelajari buku-buku literatur dan laporan atau catatan-catatan perusahaan yang relevan dengan materi penelitian. Rancangan penelitian yang dilakukan dalam penclitian ini adalah penelitian deskriptif. Untuk mcngetahui seberapa besar pengaruh biaya periklanan, biaya personal selling dan biaya promosi penjualan terhadap volume penjualan digunakan analisis Regresi Linier Berganda dan untuk mengetahui berapa besarnya persentase sumbangan biaya promosi terhadap volume penjualan digunakan analisis Determinasi berganda. Kemudian untuk mengetahui dari ketiga biaya promosi yang memberikan kontribusi paling dominan terhadap volume penjualan digunakan Uji t dan Koefisien Korelasi Parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proporsi sumbangan biaya periklanan, biaya personal selling dan biaya promosi penjualan terhadap volume penjualan perumahan lstana Mentari secara simultan sebesar 53,3 % dan berdasarkan hasil pengujian koefisien korelasi parsial, biaya promosi yang mempunyai kontribusi paling dominan terhadap volume penjualan adalah biaya periklanan sebesar 0,588 atau sebesar 58,8 %. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa PT. Bumi Mentari Megah Sidoarjo hendaknya mempertimbangkan biaya periklanan dalam menelapkan kebijaksanaan biaya promosi dan lebih mengefektifkan media periklanan dengan harapan volume penjualan akan lebih meningkat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68716
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12473]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository