• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Peningkatan Volume Penjualan melalui Kebijaksanaan Promosi Penjualan dan Advertensi pada PT. Zebra Agrindo Utama Kalisat di Jember.

    Thumbnail
    View/Open
    Septi Rahayu Budiningtiyas 980810201311.pdf (34.64Mb)
    Date
    2015-12-26
    Author
    Budiningtiyas, Septi Rahayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Promosi penjualan dan advertensi merupakan salah satu usaha yang mendorong pembelian pada konsumen, selain juga digunakan perusahaan dalam menghadapi persaingan dengan perusahaan yang lain. Penelitian ini dilakukan atas dasar kebutuhan suatu perusahaan akan sarana promosi yang tepat dan memadai, serta akan digunakan pada masa yang akan datang. Penelitian ini dilakukan di PT Zebra Agrindo Utama Kalisat. Dalam penelitian ini digunakan data primer, yang diperoleh dari perusahaan dimana penelitian diadakan dengan cara observasi dan wawancara langsung dengan obyek yang diteliti. Produk yang diteliti adalah produk utama yaitu Zebra Merah, Zebra Hijau dan Mahkota Cor. Sedangkan tahun yang diteliti adalah tahun 1996 - 2001. Dalam penelitian ini digunakan analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi (R2), Analisis Korelasi (r) dan Pengujian Hipotesa, Hasil penelitian mendeskripsikan bahwa terdapat pengaruh dan hubungan yang kuat antara promosi penjualan, periklanan dan peningkatan volume penjualan. Sedangkan korelasi yang ditunjukkan positif, hal itu berarti apabila promosi penjualan dan periklanan ditingkatkan maka volume penjualan akan meningkat pula. Dari hasil analisis koefisien parsial menunjukkan bahwa variabel periklanan mempunyai pengaruh yang lebih dominan bila dibandingkan dengan promosi penjualan, Berdasarkan hasil penelitian pada skripsi ini bahwa keuntungan yang maksimal akan diperoleh dengan melakukan prioritas pengeluaran. Prioritas yang pertama adalah lebih meningkatkan pada periklanan kemudian promosi penjualan. Kombinasi yang optimal diharapkan akan lebih meningkatkan volume penjualan yang pada akhirnya akan meningkatkan keuntungan perusahaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68707
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository