• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH VARIABEL-VARIABEL PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. GAJAH MADA MOTOR JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Novita Agustini 970810201323.pdf (71.55Mb)
    Date
    2015-12-26
    Author
    Agustina, Novita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Judul Skripsi "Analisis Pengaruh Variabel-Variabel Promosi terhadap Volume Penjualan Pada PT. Gajah Mada Motor Jember", berkaitan dengan biaya-biaya promosi yang telah dikeluarkan oleh perusahaan ini maka tujuan penelitian: untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel promosi secara bersama-sama maupun secara partial terhadap volume penjualan serta untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh (dominan) terhadap volume penjualan, penelitian ini bertempat di daerah Jember. Penelitian ini menggunakan data volume penjualan, biaya promosi penjualan, personal selling dan periklanan, metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi, wawancara dan studi kepustakaan, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara bersama variabel promosi penjualan, personal selling dan periklanan berpengaruh besar terhadap volume penjualan 76,4 %, sedangkan secara partial personal selling memberikan pengaruh yang sangat besar (88,5%) terhadap volume penjualan, adapun kedua variabel lainnya yang diteliti memberikan pengaruh yang sedang terhadap volume penjualan. Uji F untuk menguji koefisien secara bersama dan uji T pengujian secara partial menunjukkan bahwa pengaruh-pengaruh tersebut signifikan (nyata). Volume penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara bersama ketiga variabel promosi yang diteliti memberikan pengaruh yang besar dan nyata terhadap volume penjualan sedangkan secara pertial dapat diketahui bahwa variabel personal selling merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap volume penjualan, maka dapat diberikan saran kepada perusahaan PT. Gajah Mada Motor Jember agar bisa mencapai volume penjualan yang sebesar-besarnya harus dapat mempertahankan personal sellingnya dan meningkatkan lagi strategi promosi penjualan dan periklanan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68703
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository