Show simple item record

dc.contributor.advisorDwipayana, IKM
dc.contributor.advisorSubagio, N. Ari
dc.contributor.authorMudjtahida, Nikmatul
dc.date.accessioned2015-12-26T09:09:59Z
dc.date.available2015-12-26T09:09:59Z
dc.date.issued2015-12-26
dc.identifier.nim980810201239
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68702
dc.description.abstractTujuan penelitian skripsi ini adalah untuk rnengetahui tingkat efisiensi biaya pemasaran dalam mencapai tingkat profit yang tinggi bagi perusahaan. Penelitian ini dilaksanakan pada Perusahaan Tenun Elresas yang berlokasi di Lamongan, yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembuatan tikar lipat dengan tiga ukuran, yaitu ukuran 3x2 m, ukuran 2x2 m, ukuran 2x1,5 m, dimana waktu penelitian dimulai dan dilaksanakan pada bulan Maret 2002. Penelitian ini menggunakan alat analisis metode efisiensi biaya pemasaran, dengan membandingkan laba kotor dan biaya pemasaran yang terjadi dikalikan seratus persen. Laba kotor dapat diketahui dengan menghitung volume penjualan serta biaya-biaya yang terjadi. Sedangkan biaya pemasaran merupakan biaya yang dikeluarkan selama produk selesai diproduksi hingga barang siap dijual dan menghasilkan uang kembali. Rancangan penelitian ini adalah metode survei, yaitu mengumpulkan data sekunder yang meliputi data data-data historis perusahaan selama kurun waktu lima tahun, mulai tahun l997 sampai dengan tahun 2001, yang diperoleh dengan dua metode pengumpulan data, yaitu: interview (wawancara) dengan pihak perusahaan (Pimpinan Umum) dan studi kepustakaan (membaca buku-buku yang berkaitan dengan penelitian ini). Berdasarkan perhitungan dalam analisis data, diketahui rencana penjualan yang akan datang mengalam peningkatan dari tahun sebelumnya, hal ini juga menyebabkan laba bersih perusahaan pada tahun yang akan datang juga mengalami peningkatan. Dari perhitungan metode analisis efisiensi biaya pemasaran, bahwa roduk yang mempunyai tingkat efisiensi paling tinggi yaitu produk yang mempunyai tingkat penjualan yang tinggi pula dengan biaya pemasaran yang minim. Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat diperoleh kesimpulan bahwa untuk mencapai tingkat efisiensi yang optimal maka perusahaan harus meningkatkan volume penjualan dengan menekan biaya pemasaran yang seminimal mungkin.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectEfisiensi Biaya Pemasaranen_US
dc.subjectPerusahaan Tenun Elresasen_US
dc.titleAnalisis Efisiensi Biaya Pemasaran Pada Perusahaan Tenun Elresas Di Lamonganen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record