• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) PADA PRODUK DETERJEN BUBUK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    nessia fara nurita ivany 000810201358.pdf (142.2Mb)
    Date
    2015-12-26
    Author
    Ivany, Nessia Fara Nurita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul "ANALISIS ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) PADA PRODUK DETERJEN BUBUK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember) ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen terhadap elemen-elemen brand equity pada produk deterjen bubuk merek Attack, Rinso dan So Klin. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yaitu suatu metode penelitian untuk memperoleh gambaran mengenai situasi atau kejadian sehingga metode ini berkehendak mengadakan akumulasi data, memberikan gambaran terhadap fenomena-fenomena penelitian berdasarkan pada data primer yang diambil dari kuesioner pada responden (Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang pernah menggunakan deterjen bubuk merek Attack, Rinso dan So Klin) yang ada dan tersedia pada obyek penelitian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah: rata-rata dan standard deviasi, test cohran, diagram performance-importance, brand switching patern matrix, piramida brand loyalty, uji reliabilitas metode spearman brown dan uji validitas dengan metode korelasi product moment pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa attack merupakan merek yang mampu memasuki top of mind sedangkan rinso dan so klin hanya mampu memasuki brand recall dari ingatan konsumen. Pada brand association hanya merk so klin yang mampu memiliki seluruh asosiasi yang di ujikan, kemudian untuk brand perceived quality merek attack memiliki performance yang lebih tinggi daripada importancenya sedangkan rinso dan so klin memiliki importance yang lebih tinggi daripada performancenya. Pada tingkatan brand loyalty merek attack, rinso dan so klin rata-rata berada pada tingkat satisfied buyer.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68701
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12473]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository