Show simple item record

dc.contributor.advisorSuwardi
dc.contributor.advisorIrawan, Bambang
dc.contributor.authorTriawan, Heru
dc.date.accessioned2015-12-26T08:10:30Z
dc.date.available2015-12-26T08:10:30Z
dc.date.issued2015-12-26
dc.identifier.nim990810291467
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68690
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menentukan strategi pemasaran perusahaan, yang diharapkan dapat mengatasi / memperbaiki permasalahan yang terjadi diperusahaan Penelitian ini berlokasi pada Perusahaan Meubel PIRA di Bondowoso, yang terletak di Jalan Yos Sudarso 236 Bondowoso. Penelitian yang dilakakukan diperusahaan PIRA termasuk penelitian yang bersifat deskriptif (descriptive research), yang dimaksudkan untuk mendapatkan suatu wawasan yang mendalam mengenai obyek suatu penelitian sehingga dapat memberikan gambaran yang Iebih jelas sebagai dasar pelaksanaan kebijaksanaan dalam pengambilan keputusan. Pada dasarnya penelitian deskriptif bertujuan untuk memecahkan permasalahan yang ada sekarang dan kemudian memprediksi keadaan dimasa yang akan datang, sehingga penelitian ini hanya melukiskan keadaan objek atau persoalannya dan tidak mengambil atau menarik kesimpulan yang berlaku umum. Untuk mengetahui dan menentukan strategi perusahaan digunakan analisis SWOT dapat diketahui permasalahan-permasalahan yang terjadi di perusahaan, yaitu: penjualan / pemasaran yang sangat terbatas, volume penjualan mengalami penurunan secara terus-menerus karena ada beberapa agen yang mengalami gangguan dalam penjualan produk perusahaan serta kurangnya sarana angkutan barang. Untuk mengatasi hal tersebut perusahaan dapat membuat suatu strategi pemasaran antara lain: memberikan potongan harga kepada para konsumen dan agen, memperbaiki kualitas produk perusahaan, menambah jumlah tenaga penjualan / pemasaran, memilih pengecer yang potensial, memperluas wilayah pemasaran, menambah sarana angkutan. Dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis SWOT dapat diketahui bahwa perusahaan perlu membuat strategi pemasaran untuk tumbuh dalam bisnis perusahaan saat ini. Dan diharapkan perusahaan dapat memilih altematif yang terbaik dalam memilih strategi pemasaran yang dilakukannya, guna meningkatkan volume penjualan dan memperbaiki pendapatan perusahaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAnalisis SWOTen_US
dc.subjectPerusahaan Meubelen_US
dc.titlePenerapan Analisis SWOT Pada Perusahaan Meubel Pira Knock Down di Bondowoso.en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record