Show simple item record

dc.contributor.advisorA. P. Riady
dc.contributor.advisorApriono, Markus
dc.contributor.authorKuntara, Made Windu
dc.date.accessioned2015-12-21T08:49:28Z
dc.date.available2015-12-21T08:49:28Z
dc.date.issued2015-12-21
dc.identifier.nimD1B95246
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68229
dc.description.abstractPenelitian ini ditujukan untuk mengetahui kontribusi laba dari masing-masing saluran distribusi yang digunakan oleh perusahaan, untuk mengetahui tingkat resiko dan masing-rnasing saluran distribusi dan untuk mengetahui saluran distribusi mana yang sebaiknya dikembangkan untuk masa yang akan datang. Penelitian ini dilakukan di UD.Mahabah Super di Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, penelitian ini dilakukan selama satu bulan. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian survei, dirnana penelitian survei dianggap metode penelitian yang paling sesuai. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian survei ini adalah metode Interview (wawancara), Observasi (pengarnatan), dan studi kepustakaan. Sedangkan jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder untuk mendukung hasil penelitian. Dari hasil penghitungan ROI diatas saluran distribusi Produsen - Agen - Sub Agen - Konsumen mempunyai rata-rata ROI sebesar 0.13 atau 13%, sedangkan saluran distribusi Produsen - Agen - Pengecer - Konsumen mernpunyai rata-rata ROI sebesar 0.12 atau 12%, dan saluran distribusi Produsen - Pengecer - Konsumen mempunyai rata­ rata ROT sebesar 0,15 atau 15%. j adi sai uran distribusi Produsen - Pengecer - Konsumen mernpunyai rata-rata ROT yang paling tinggi yaitu sebesar 0,15 atau 15% sedangkan saluran distribusi Produsen - Agen -Pengecer - Konsumen mempunayi rata-rata ROl yang paling rendah yaitu sebesar 0,12 atau 12%. Dari perhitungan Coeficient a/Variation (CV) diatas saluran distribusi Produsen­ Agen - SubAgen - Konsumen mempunyai CV sebesar 2,72% sedangkan sai uran distribusi Produsen - Agen - Pengecer - Konsumen mempunyai CV sebesar 2,79% dan saluran distrihusi Produsen - Pengecer - Konsumen mempunyai CV sebesar 2,71 %. Jadi saluran distribust dari Produseu - Agen - Pengecer - Konsurnen merupuuyai CV terbesar yaitu 2,79% yang berarti bahwa saluran distribusi ini mempunyai resiko yang paling besar, sedangkan saluran distribusi dari Produsen - Pengecer - Konsumen meuipunyai CV yang paling kecil yaitu sebesar 2,71 % yang berarti bahwa saluran distribusi ini mempunayi resiko yang paling kecil. Dari hasil evaluasi saluran distribusi yang digunakan pada perusahaan jamu UD.Mahabah Super maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut berdasarkan kriteria ekonomis ternyata saluran distribusi yang memberikan kontribusi laba yang paling tinggi auaiah salut an Jisll ibusi Produseu - Peugecer - KOi"lSUmen (0. i:) aiau i):',;(»).SedangK,uL angka Coefisien 0/ Variation (CV) dan saluran distribusi Produsen - Pengecer Konsumen juga mempunyai angka yang terkecil (0.0271 atau 2,7l %). Dan hasii analtsis scoring maka diketahui saluran distribusi Produsen - Pcngecer - Konsumen yang layak dikembangkan untuk masa yang akan datang. HasiI scoring dari masing-masing saluran distribusi yang digunakAn adaiah saluran distribusi Produsen - Agen -SubAgen - konsumen 4, saluran distribusi Produsen - Agen Pengecer - Konsumen 2 dan .saluran distribusi Produsen - Pengecer - Konsumen 6.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectSaluran Distribusien_US
dc.titleEvaluasi Saluran Distribusi Yang Digunakan Pada UD. Mahabah Super Di Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record