Analisis Biaya Promotional Mix Berdasarkan Daerah Pemasaran Pada PT. Bentoel Prima Jember
Abstract
Eksistensl perusahaan dapat dipertahankan apabila laba yang diperoleh
dapat tercapai secara optimal sesuai dengan target yang telah ditentukan.
Operasi perusahaan tidak hanya dibiayai dengan modal yang berasal dari
perneqano saham atau pemiJik modal sa]a, namun juga dapat dlambll dari laba
yang ditahan dari operasi perusahaan. Hal inilah yang menuntut perolehan laba
harus menmqkat guna mengembangkan atau investasi pada produk baru atau
diversifikasi terhadap produk yang telah ada.
Menejemen yang mengendaHkan perusahaan narus merencanakan,
mengorganisasir, mengarahkan serta mengawasi segenap sumber daya
manusla (human resources) maupun faktor produksi yang lainnya agar operasi
perusahaan dapat berjalan lancar dan efisien. Sikap efisiensi di harapkan
dapat meningkatkan laba perusahaan. Memasuki persaingan global produk
harus mampu bersaing secara competitiv advantage untuk mempertahankan dan
meJuaskan market share yang ada. Berkaitan dengan pengendalian perusahaan,
manajer harus dapat mengambil kebijakan yang tepat dalarn keadaan yang
serba tidak menentu agar target perusahaan dapat terpenuhi. oasar
pengambifan keputusan harus rasionai dan obyektif tidak bertendensikan
kepentingan pribadi sehingga semua elemen perusahaan dapat menunjang
tercapainya tujuan sesuai dengan strategi perusanaan.