Show simple item record

dc.contributor.authorSAIRI
dc.date.accessioned2013-12-09T07:12:20Z
dc.date.available2013-12-09T07:12:20Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM080210274033
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6804
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan penelitian yang berbasis kelas atau Penelitian Tindakan Kelas dengan menerapkan penggunaan model pembelajaran Problem Basic Learning (PBL) dengan Eksperimen. Penelitian ini berlangsung selama 2 siklus dimana masing-masing siklus terdiri dari 4 tahapan kegiatan yaitu perencanaan (planning), pelaksanaan tindakan (actions), observasi dan refleksi. Object yang menjadi penelitian adalah siswa kelas V SDN Tegalgede 02 yang berjumlah 32 orang (13 laki-laki dan 19 perempuan). Dari pelaksanaan perbaikan pembelajaran siklus 1 dan siklus 2 diperoleh hasil yang sangat signifikan. Indikasi ini berupa adanya peningkatan hasil belajar siswa dari 62,3% (pra siklus) menjadi 96,8% pada akhir siklus 2 dan aktifitas belajar siswa dari 21,8% (pra siklus) menjadi 93,7% diakhir siklus 2. Secara umum pelaksanaan perbaikan pembelajaran di kelas 5 SDN Tegalgede 02 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember berhasil dengan baik sesuai dengan tujuan dari penelitian yang telah ditetapkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210274033;
dc.subjectGaya Magnet, Kombinasi Problem Based Learningen_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG GAYA MAGNET MELALUI PENERAPAN METODE KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING DENGAN EKSPERIMEN KELAS 5 SDN TEGALGEDE 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record