• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS BIAYA PEMASARAN BERDASARKAN DAERAH PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KACANG SHANGHAI SULING MAS DI TULUNGAGUNG

    Thumbnail
    View/Open
    Tuti Karintorini 970810201076.pdf (44.38Mb)
    Date
    2015-12-20
    Author
    Karintorini, Tuti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Kacang Shanghai "Suling Mas" Tulungagung yang berlokasi di jalan Blitar no. 31, Ngunut, Tulungagung dan penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Mei 2001. Penelitian ini ditujukan untuk menentukan efektifitas biaya pemasaran berdasarkan daerah pemasaran pada periode tahun 1996 - 2000 dan untuk menentukan biaya pemasaran yang paling efektif dalam meningkatkan hasil penjualan pada periode yang akan datang metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalab interview, observasi dan study literatur, sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder dan pendekatan analisis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Perhitungan tingkat efektifitas biaya pemasaran diperoleh dari perbandingan antara hasil penjualan dengan biaya pemasaran tiap daerah pemasaran dikalikan dengan seratus persen. Sedangkan tingkat efektifitas biaya pemasaran untuk tahun yang akan datang dicari dengan menggunakan metode Geometric Mean. Dari perhitungan tersebut menunjukkan bahwa tingkat efektifitas biaya pemasaran mengalami peningkatan yang cukup besar dari tahun ke tahun, sedangkan ramalan penjualan dan tingkat efektifitas biaya pemasaran pada tahun yang akan datang diperkirakan juga mengalarni peningkatan. Hasil dari analisis ini menunjukkan bahwa tingkat efektifitas biaya pemasaran berdasarkan daerah pemasaran adalah sangat efektif. Pemasaran produk kacang shanghai Cap Oke sebaiknya diprioritaskan pada daerah Jawa Barat dan pemasaran produk kacang shanghai Cap Macan diprioritaskan pada daerah Jawa Timur, hal ini dikarenakan daerah tersebut memiliki tingkat efektifitas dan hasil penjualan yang tinggi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68023
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository