• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS SIKAP TERHADAP ATRIBUT PRODUK YANG DITAWARKAN KONSUMEN PT. GUNUNG BATU UTAMA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Nandrik Wiratno 000810201045.pdf (87.12Mb)
    Date
    2015-12-20
    Author
    WIRATNO, NANDRIK
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    ANALISIS SIKAP TERHADAP ATRIBUT PRODUK YANG DITAWARKAN KONSUMEN PT. GUNUNG BATU UTAMA JEMBER membahas tentang bagaimana sikap konsumen terhadap atribut produk yang ditawarkan PT. Gunung Batu Utama Jember dan bagaimana kelanjutan sikap tersebut. Atribut yang ditawarkan dalam penelitian ini meliputi lokasi, harga, keamanan, fasilitas dan prestise. Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian survei dengan metode pengambilan sample berdasarkan nilai proporsi tiap type rumah. Responden dalam penelitian ini adalah penduduk Perumahan Gunung Batu Permai yang diwakili oleh satu kepala keluarga. Penelitian ini menggunakan metode Fishbein Extended dengan mengukur nilai sikap (Ab), Norma subjektif (SN), bobot (W) dan Behavior intention. Pengukuran sikap bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen atau sikap konsumen terhadap atribut produk yang telah diberikan dengan melihat dua komponen yaitu komponen belief dan evaluation. Pengukuran norma subjektif (SN) bertujuan untuk mengetahui kelompok referensi mana yang paling berpengaruh dalam hal ini yaitu keluarga dan teman. Pengukuran BLB untuk mengetahui sikap konsumen secara keseluruhan terhadap perumahan gunung batu permai Jember. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuisioner sebagai alat pengumpul data yang utama. Berdasarkan pembahasan mengenai sikap konsumen secara keseluruhan, mereka cenderung menilai baik atau positif terhadap perumahan gunung batu permai Jember. Keluarga ataupun teman pada prinsipnya setuju bila konsumen atau responden menggunakan perumahan gunung batu permai Jember. Hasil pengukuran BLB, menunjukkan bahwa secara keseluruhan konsumen mempunyai sikap positif terhadap perumahan Gunung batu permai. Secara keseluruhan sikap konsumen terhadap perumahan gunung batu utama Jember adalah baik atau puas terhadap atribut yang telah diberikan, walaupun masih ada yang dapat memenuhi keinginan konsumen. Disisi lain konsumen pada dasarnya sudah mempunyai perilaku untuk membeli rumah di Perumahan Gunung batu permai Jember, selain didorong dari keluarga dan teman mereka.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68007
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository