• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALlSlS PENGARUH BIAYA ADVERTENSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN ROKOK KRETEK PADA PERUSAHAAN ROKOk MOJO DI MOJOAGUNG JOMBANG

    Thumbnail
    View/Open
    Moch. Taufiqurrochman D1B1 95-215.pdf (49.85Mb)
    Date
    2015-12-20
    Author
    Taufiqurrochman, Moh
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian yang dilakukan pada perusahaan rokok Mojo di Mojoagung Jombang bertujuan untuk menganalisis pengaruh biaya advertensi terhadap volume penjualan rokok kretek. Berdasarkan hasil penelitian sebelumnya. Dari hasil pengamatan terdapat beberapa variabel media advertising yang membutuhkan biaya lebih besar sedangka pengaruhnya lebih sedikit daripada media lainnya yang membutuhkan biaya lebih rendah. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode pengumpulan data-data dari perusahaan dan study literatur guna mencari data-data yang relevan dengan permasalahan yang diteliti. Prosedur pengumpulan data dengan menggunakan metode data interview, teknik dokumenter dan teknik observasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode persamaan regresi berganda, Uji Statistik dan menggunakan Asumsi Klasik. Uji statistik meliputi penentuan koefisien determinasi, pengujian variabel secara parsial (Uji-t) dan pengujian secara serempak (Uji-F). Asumsi klasik meliputi kolinearitas ganda (Multicolinearity), Heterokedastisitas dan pengujian Autokorelasi. Berdasarkan pembahasan dan hasil analisis data diperoleh bahwa masing-masing media mempunyai pengaruh media iklan radio 1,868 satuan, media kaos 7,121 satuan, media spanduk 3,341 satuan dan media poster 4,019. Dari hasil pengujian t dapat diketahui media yang paling besar pengaruhnya yakni media iklan radio sebesar 0,929 atau 92,9% terhadap volume penjualan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka sebaiknya perusahaan tetap menggunakan beberapa media diatas karena semua media advertising yang dilakukan perusahaan mempunyai pengaruh positif sedangkan untuk media yang mempunyai pengaruh yang paling dorninan dapat ditingkatkan volumenya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68005
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12448]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository