• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PEMILIHAN KONSENTRASI PENJUALAN PRODUK SEBAGAI DASAR PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA CV. TIARA PRIMA DI TANGERANG

    Thumbnail
    View/Open
    Karsanto Widodo 960810201256.pdf (55.77Mb)
    Date
    2015-12-20
    Author
    Widodo, Karsanto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan utama didirikannya perusahaan yaitu untuk memperoleh keuntungan, untuk itu koordinasi antar fungsi manajemen terutama aspek pemasaran, perlu untuk ditingkatkan guna pencapaian laba yang optimal, maka penelitian ini ANALISIS PEMILIHAN KONSENTRASI PENJUALAN PRODUK SEBAGAI DASAR PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA CV. TIARA PRIMA DI TANGERANG, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan konsentrasi penjualan produk pada perusahaan CV. Tiara Prima untuk kegiatan pemasarannya pada tahun 2001. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan penilaian terhadap rasio profit margin, efisiensi biaya pemasaran, analisis BEP, serta secara langsung dengan pihak manajemen perusahaan dan juga melakukan observasi dengan tujuan supaya mendapatkan data secara langsung dari perusahaan, sehingga data yang diperoleh merupakan data yang akurat dan terpercaya. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai tertimbang untuk produk kemeja lengan panjang sebesar 3.93 nilai tertimbang untuk produk kemeja lengan pendek sebesar 3,67: nilai tertimbang untuk produk celana panjang sebesar 2,89. Berdasarkan hasil analisis diatas dapat diambil kesimpulan bahwa produk kemeja lengan panjang termasuk dalam kondisi yang menarik sebagai produk yang diprioritaskan, sedangkan produk kemeja lengan pendek dan produk celana panjang harus lebih diperhatikan sebab produk tersebut mempunyai tingkat penjualan yang tinggi tetapi tingkat laba masih belum optimal, hal ini dapat dilakukan dengan cara mengadakan penghematan biaya-biaya sehingga dapat dicapai suatu tingkat efisiensi yang optimal.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67999
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository