• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN PESONA SURYA MILENIA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Birowo Sulistiyo Adi D1B1 95257.pdf (37.52Mb)
    Date
    2015-12-20
    Author
    Sulislityo, Birowo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dengan menyadari arti pentingnya perumahan yang layak maka dalam skripsi ini penulis mengadakan penelitian di PT. Barokah Surya Timur sebagai developer Perumahan Pesona Surya Milenia Jember. Responden yang diambil dalam penelitian ini sebayak 50 orang. Untuk mengumpulkan data dari responden (kuisioner) dilakukan dengan cara mendatangi konsumen yang akan membeli rumah di Perumahan Pesona Surya Milenia Jember. Penelitian tersebut berlangsung selama tiga bulan yaitu bulan Februari sampai dengan bulan April 2001. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor bauran pemasaran (harga, produk, tempat, dan promosi) secara simultan dan menunjukkan faktor yang paling dominan terhadap minat konsumen untuk membeli rumah di Perumahan Pesona Surya Milenia Jember. Penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif-kuantitatif, dimana dijelaskan tingkat minat konsumen untuk membeli rumah di Perumahan Pesona Surya Milenia Jember melalui selisih antara kinerja dan tingkat kepentingan suatu item dari variabel bauran pemasaran. Tingkat kesesuaian antara kinerja dan tingkat kepentingan tersebut, dapat diketahui posisi masing-masing item dalam skala prioritas. Melalui pengolahan data dengan menggunakan komputer program Mikrostat, persamaan-reqresi linear berganda yang digunakan dalam penelian ini secara serempak menghasilkan korelasi yang signifikan. Dari keempat variabe bebas tersebut, variabel X1 (harga) mempunyai korelasi yang paling besar, kemudian variabel X3 (lokasi), variabel X4 (promosi) dan variabel X2 (produk). Dari hasil analisis dan pembahasan, kedua hipotesis yang dikemukakan terbukti. Hal tersebut dapat diketahui dari hasil perhitungan terhadap alat analisis yang digunakan, dimana keempat faktor bauran pemasaran yang menjadi variabel bebas dalam penelitian menunjukkan nilai yang signifikan terhadap.variabel tidak bebas. Berdasarkan kesimpulan diatas, maka penulis memberikan saran bahwa faktor harga (X1), merupakan faktor yang paling penting bagi konsumen sehingga perlu menjadi perhatian utama bagi pihak developer, kemudian faktor lokasi (X3), faktor promosi (X4) dan faktor produk (X2) secara berurutan menjadi perhatian berikutnya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67975
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository