• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengaruh Promotional Mix Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Hotel Legian Beach Di Kuta - Denpasar

    Thumbnail
    View/Open
    Ella Melani 960810201110.pdf (57.15Mb)
    Date
    2015-12-18
    Author
    Melani, Ella
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk megetahui elastisitas variabel-variabel promosi terhadap volume penjualan, mengestimasikan volume penjualan pada semester II tahun 2000 dan untuk menentukan kombinasi yang optimal dari penggunaan program promosi. Penelitian ini dilakukan pada hotel Legian Beach di Kuta selama kurang lebih 2 bulan, yaitu dari bulan Mei 2000 sampai dengan Juli 2000. Rancangan penelitian yang dilakukan ini merurpakan suatu studi kasus di mana studi kasus itu sendiri adalah suatu fase spesifik atau khas dari keseluruhan personalitas, sedangkan metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan analisa data. Dimana analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji hipotesa t dan F serta Program Dinamis. Penelitian ini dilakukan pada program promosi yang digunakan oleh hotel Legian Beach yang terdiri dari program promosi penjualan, periklanan serta personal selling. Adapun perhitungan yang dilakukan adalah mengukur elastisitas antara variabel-variabel promosi terhadap volume penjualan dengan menggunakan uji t dan uji F, mengestimasikan vclume penjualan pada semester II tahun 2000 dengan menggunakan regresi linier berganda serta menentukan kombinasi yang optimal dari penggunaan program promosi denga menggunakan Program Dinamis. Berdasarkan pada hasil analisis maka diperoleh hasil bahwa variabel-variabel promosi yang digunakan mempunyai pengaruh yang nyata terhadap volume penjualan, Estimasi volume penjualan optimal pada semester II tahun 2000 sebesar Rp. 1.032.462.367,80 dan kombinasi optimal dad variabel promosi yang seharusnya dilakukan adalah promosi penjualan 8 kali, periklanan = 8 kali dan personal selling = 3 kali.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67944
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12452]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository