• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Profit Margin Dalam Rangka Penentuan Konsentrasi Pemasaran Pada PT. Exportmim Jaya Laksana di Sidoarjo

    Thumbnail
    View/Open
    Dolly Ika Leilani 970810201431 E.pdf (63.36Mb)
    Date
    2015-12-18
    Author
    Leilani, Dolly Ika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada hakekatnya setiap perusahaan dalam melaksanakan kegiatannya selalu ingin mencapai salah satu tujuan perusahaan yaitu untuk memperoleh keuntungan yang maximum demi kelangsungan hidup dan perkembangan dari usahanya. Keuntungan peruaahaan dapat diperoleh dengan melakuk.an penjualan hasil produksinya pada tingkat tertentu . Hasil penjualan teraebut dapat digunakan sebagai modal kerja, misalnya untuk pembeliian bahan baku, upah tenaga kerja, biaya overhead pabrik dan termaauk maya operaai perusahaan untuk meneapai tujuan yang telah ditetapkan. Agar tujuan dapat dicapai secara efektif dan efisien sesuai dengan waktu dan tingkat yang telah ditentukan maka perusahaan perlu melaksanakan perencanaan dan pengawaaan pada setiap kegiatan operasionalnya. Kegiatan operasional peruaahaan terbagi menjadi kegiatan produksi, pembelanjaan, personalia, dan pemasaran. Kegiatan pemasaran merupakan kegiatan yang sangat penting bagi kelancaran dan kontinuitas operasional perusahaan karena bidang pem.asaran bertujuan untuk mencari pe]uang paaar dan menjual produk kepada konsumen. Apabila perusahaan mampu menjalankan, kegiatan pem.aaaran dengan baik maka tujuan peruaabaan yang telah ditetapkan akan tereapsi. Perusahaan eli dslam memasarkan h.asil produJcainya ban yak menjumpai berb. m8881ab, miuhty. penetapm harIJfl produk pada maaiDg-maaiDg lokasi pemaaaran, aaluran diatribuai yang digunakan. serta bagaimana m.engataai peraa.ingan yang timbul dari peruaabaan yang sejenis. Tugas dan tanggung jawab pihak peruaahaan terutama bagian yang terkait cukup berat dalam mengatas hal ini, sebab apabila tidak dapat diatasi maka resiko kegagalan akan nampak dan sebaliknya apabila mampu men",t."; meyleb iDi maka peruaahaan akan mudah menyeallaikan dengen keadaan da.. ah pemasaran sehingga produk yang dipasarkan akan dapat diterima oleh konsumen dan kontiuuitas usaha akan dapat terjamin. Dengen kata lain sebabab pokok pemasaran sebenarnya terletak pada produk, saluran diatnbusi dan promosi atau marketing mix. Sebab seperti dimaklumi bahwa selera dari masing-mawing individu tidak sama pada setiap daerah pemasaran aebjnsga pibak perusahaan dituntut untuk mengambil suetu kebijaksanaan da1am mengatasi masalah mi. Peranan masing-masing perusahaan mempunyai andil terhadap kemampuan pmusaba8u dalam mengbasUkaD keuntungan, Dengan adanya perbedaan kondiai dan peranan daerah pemasaran dalam. menunjang kehidupan perusahaan maka audah sepantasnya kalau setiap pengusaha harus memberikan perhatian, perlskuan dan usaha konsentrasi. yang berbeda pada masing-masing daerah pemasaran yang dituju.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67931
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository