Show simple item record

dc.contributor.authorRizal Viktorio Pratama
dc.date.accessioned2013-12-09T07:00:00Z
dc.date.available2013-12-09T07:00:00Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM070210204328
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6786
dc.description.abstractPenerapan model Jigsaw dapat memberikan jalur di dalam mewujudkan pemikiran-pemikiran yang baik bagi perkembangan rasionalitas siswa. Siswa yang memiliki rasionalitas tinggi memungkinkan dapat mengklasifikasikan dan membandingkan nilai-nilai yang positif dengan yang negatif terhadap suatu persoalan hidup, khususnya di dalam memutuskan dan memecahkan suatu permasalahan yang menyangkut tentang diri sendiri dan kepentingan individuindividu yang lain, diperoleh penilaian yang sebenarnya (Autentic Asesment) dan kesadaran (Awarenes) yang tinggi pada diri siswa. Hasil belajar siswa di SDN Kasiyan Timur 02 pada dasarnya menunjukkan tingkat nilai hasil siswa yang rendah, hal ini dapat dibuktikan dari adanya bukti kongkrit bahwa dari 34 siswa masih tergolong rendah dan tidak mencapai KKM yang diharapkan oleh sekolah, selain itu dari sebagian siswa memiliki sikap yang kurang kooperatif (Kerja Sama) baik dari segi pembelajaran maupun dari aspek sikap keseharian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204328;
dc.subjectHasil Belajar Siswa, pembelajaran IPS, Kegiatan Ekonomien_US
dc.titleMeningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi dalam Memanfaatkan Sumber Daya Alam dengan MenerapkanPembelajaran Kooperatif Model Jigsaw pada Siswa Kelas IV SDN Kasiyan Timur 02 Kecamatan Puger Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record