ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMUTUSKAN MEMBELI HELM MERK KYT PADA MASYARAKAT SUMBERSARI JEMBER (Studi Di Kecamatan Sumbersari Jember)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Analisis Perilaku
Konsumen Dalam Memutuskan Membeli Helm Merk KYT Pada Masyarakat di
Kecamatan Sumbersari Jember. Obyek yang diteliti adalah responden yang
menggunakan helm merk KYT di Kecamatan Sumbersari Jember. Penelitian ini
menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diambil dari jawaban
responden yang mengisi kuesioner yaitu responden yang menggunakan helm merk
KYT di Kecamatan Sumbersari Jember, sedangkan data sekunder penelitian
diperoleh dari penelitian sebelumnya dan literatur yang berkaitan dengan
penelitian. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive
Sampling dengan jumlah responden sebanyak 110 orang. Alat analisis yang
digunakan adalah Konfirmatori Faktor Analisis. Hasil analisis data menunjukkan
variabel lingkungan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian helm merk KYT, pengaruh variabel perbedaan individu mempunyai
pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian helm merk KYT, dan
pengaruh variabel psikologi mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian helm merk KYT.