Show simple item record

dc.contributor.advisorSuharto
dc.contributor.advisorKristiana, Arika Indah
dc.contributor.authorSuryaningsih, Desi
dc.date.accessioned2015-12-07T03:14:18Z
dc.date.available2015-12-07T03:14:18Z
dc.date.issued2015-12-07
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66798
dc.description.abstractPenerapan model problem based learning pada pokok bahasan Persamaan Garis Lurus kelas VIII C SMP Negeri 13 Jember semester ganjil tahun ajaran 2014/2015 dapat berjalan dengan baik sesuai dengan langkah-langkah pada model problem based learning. Aktifitas siswa yang meliputi orientasi pada masalah, organisasi untuk belajar, diskusi dalam kerja kelompok, presentasi hasil diskusi kelompok, serta analisis dan evaluasi proses pemecahan masalah mengalami peningkatan dari 67,22% pada siklus I menjadi 88,13% pada silus II. Aktifitas guru juga mengalami peningkatan dari 81,25% pada siklus I menjadi 90,63% pada siklus II. Pelaksanaan pembelajaran dengan model problem based learning masih mengalami kesulitan-kesulitan antara lain membutuhkan waktu yang lebih banyak dan tidak semua siswa aktif dalam diskusi. Oleh karena itu guru harus mampu mengalokasikan waktu dengan baik dan memberikan perintah dengan tegas. Namun secara umum pembelajaran dengan model problem based learning lebih membuat siswa tertarik dalam belajar matematika.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPROBLEM BASED LEARNING (PBLen_US
dc.titlePenerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa pada Pokok Bahasan Persamaan Garis Lurus Kelas VIII C SMP Negeri 13 Jember Semester Ganjil Tahun Ajaran 2014/2015en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record