PENGEMBANGAN SOAL MATEMATIKA TIPE PISA UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KELAS VIII
dc.contributor.advisor | Dafik | |
dc.contributor.advisor | Sri Lestari, Nurcholif Diah | |
dc.contributor.author | Setiawan, Harianto | |
dc.date.accessioned | 2015-12-06T23:41:10Z | |
dc.date.available | 2015-12-06T23:41:10Z | |
dc.date.issued | 2015-12-06 | |
dc.identifier.nim | 110210101080 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66723 | |
dc.description.abstract | Literasi matematika sendiri merupakan kemampuan seseorang individu merumuskan, menggunakan, dan menafsirkan matematika dalam berbagai konteks. Berdasarkan hasil studi PISA 2000, peringkat Indonesia dalam literasi matematika adalah pada peringkat 39 dari 41 negara. Tahun 2003, Indonesia menempati peringkat 38 dari 40 negara. Tahun 2006 peringkat 50 dari 57 negara. Tahun 2009 peringkat 61 dari 65 negara, dan pada tahun 2012 berada pada posisi 64 dari 65 negara. Salah satu penyebab buruknya prestasi Indonesia adalah adalah tidak tersedianya soal-soal yang melatih kemampuan literasi matematika siswa. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | SOAL MATEMATIKA | en_US |
dc.subject | KEMAMPUAN LITERASI | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN SOAL MATEMATIKA TIPE PISA UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KELAS VIII | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan