ANALISIS PENGARUH DIMENSI JINGLE IKLAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WILAYAH PERKOTAAN JEMBER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh jingle iklan sepeda motor
Honda Beat terhadap keputusan pembelian masyarakat di wilayah perkotaan
Jember. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yang meliputi memorability,
meaningfulness, likability, adaptability dan protectability yang merupakan
dimensi dari jingle iklan dan variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik dengan metode pengambilan
sampel menggunakan metode non-probability sampling dan tekhnik pengambilan
responden menggunakan tekhnik purposive sampling sebanyak 100 responden
yang semuanya merupakan konsumen di wilayah perkotaan Jember. Hasil analisis
menunjukan bahwa variabel memorability berpengaruh terhadap keputusan
pembelian dari produk sepeda motor Honda Beat ,sedangkan variabel
meaningfulness, likability, adaptability dan protectability tidak berpengaruh
terhadap keputusan pembelian dari produk sepeda motor Honda Beat.