• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG KINERJA PELAYANAN UJI KELAYAKAN KENDARAAN BERMOTORDI UPTD PKB DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN SITUBONDO

    Thumbnail
    View/Open
    Debby Deliana Lukitasari - 100910201081.pdf (1.816Mb)
    Date
    2015-12-05
    Author
    Lukitasari, Debby Deliana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan publik merupakan upaya negara untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hak-hak sipil setiap warga negara atas barang, jasa, dan pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggaraan pelayanan publik. Unit Pelaksanan Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo sebagai salah satu institusi pelayanan publik yang melaksanakan pelayanan mengenai uji kelayakan kendaraan atau pemastian layak jalan kepada pemilik kendaraan bermotor. Pelayanan ini sangat penting karena berkaitan dengan keselamatan pengguna kendaraan bermotor. Dalam penelitian ini, rumusan masalah yang digunakan adalah bagaimana persepsi masyarakat tentangkinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor pada Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menggambarkan atau menjelaskanmengenai persepsi masyarakat tentangkinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Peneliti menggunakan lima indikator untuk mengukur kinerja yaitu bukti fisik, daya tanggap, kehandalan, jaminan dan empati. Sampel yang diambil berjumlah 42 responden pemohon uji kelayakan kendaraan bermotor. Penelitian ini dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Situbondoselama 15 hari. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan oleh penulis yakni distribusi frekuensi, penyajian tabel untuk mendeskripsikan distribusi frekuensi, dan perhitungan nilai rata-rata (mean).Hasil penelitian yang diperoleh, bahwasebagian besar persepsi masyarakat tentangkinerja pelayanan uji kelayakan kendaraan bermotor di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo adalah negatif dengan persentase 52,4%. Hal ini mengindikasikan bahwamasyarakat kurang begitu menerima terhadap kinerja pelayanan uji kendaraan bermotordi UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66594
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository